Direktur Allianz: Allianz Siap Menawarkan Inovasi Produk untuk Kemudahan Nasabah

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya kondisi pandemi Covid-19 membuka mata masyarakat lebar-lebar mengenai pentingnya menyiapkan asuransi. Karena ada banyak hal yang tidak terprediksikan bisa terjadi di masa depan. Termasuk diantaranya adalah pandemi yang membuat banyak orang jatuh sakit, kehilangan pekerjaan sampai dengan kehilangan nyawa yang pastinya memberikan dampak besar dalam hidup. menghadapi kondisi tersebut Direktur Allianz juga telah menyiapkan strategi untuk mengatasinya.

Di masa awal pandemi yaitu pada tahun 2020 Allianz juga ikut serta untuk menerapkan sistem kerja dari rumah atau WFH bagi sebagian besar karyawan mereka demi keamanan bersama. Namun memang di masa-masa awal pandemi ini juga tak dapat dipungkiri jika seandainya angka klaim masyarakat atau nasabah akan produk Allianz ini juga bertambah besar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Di saat ada banyak perusahaan asuransi yang tumbang karena kelimpungan menghadapi angka klaim yang semakin tinggi, justru Allianz semakin berjaya.

Bahkan Direktur Allianz sendiri yang menyebutkan bahwa di masa pandemi selain angka klaim yang tinggi, maka angka pembelian produk dari Allianz ini juga bertambah jadi makin besar dibandingkan dengan sebelumnya. Karena kesadaran masyarakat juga semakin tinggi akan kebutuhannya. Sejalan dengan hal tersebut nyatanya Allianz juga siap menawarkan inovasi terbaru pada produk-produknya. Guna menunjang kemudahan bagi masyarakat yang ingin menggunakan produk mereka tersebut, diantaranya adalah:

1. Kehadiran asuransi online, kebutuhan masyarakat memang jadi semakin tinggi akan sebuah produk asuransi. Namun juga tak dapat dipungkiri jika seandainya banyak yang masih takut jika seandainya harus melakukan transaksi pembelian secara langsung. Tak lain karena takut akan resiko penularan Covid-19 tersebut. Sehingga kemudian transaksi yang berbasis online ini lebih aman untuk dijadikan sebagai pilihan. Produk asuransi online dari Allianz ini sendiri terdiri atas beberapa produk, diantaranya adalah asuransi kesehatan, dimana ada beberapa pilihan produk dan juga premi disini, mulai dari 100 ribuan rupiah saja perbulannya, dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Khusus untuk sistem pembelian produknya sendiri mudah karena memang bisa dilakukan online, termasuk diantaranya adalah prosedur klaimnya sendiri juga bisa online.

2. Klaim online, selain kehadiran produk asuransi online, maka sekarang ini juga ada jenis klaim online juga. Dimana nantinya untuk mengajukan klaim Anda tak perlu kirim berkas langsung ke kantor pusatnya. Melainkan cukup dari rumah saja nantinya Anda tinggal isi eform, ditambah dengan syarat dokumen bisa Anda scan kemudian dikirim lewat email. Sangat mudah bukan, prosesnya berlangsung jauh lebih cepat dibandingkan dengan Anda mengajukan klaim secara langsung, karena hanya butuh beberapa detik saja nantinya berkas pengajuan tersebut akan langsung masuk ke email perusahaan, sehingga jadinya akan jauh lebih cepat dibandingkan dengan mengajukan secara langsung bukan, berkas nantinya juga bisa langsung diproses, status pengajuan klaim Anda dapat dicek secara berkala.

Itulah diantaranya beberapa inovasi yang ditawarkan oleh Allianz ini. Direktur Allianz yang baru memang senantiasa membuat gebrakan atau inovasi terkait dengan produk mereka. Sehingga nantinya dapat mempermudah nasabah dan juga masyarakat yang tengah mencari produk asuransi. Khusus untuk pilihan asuransi yang ditawarkan oleh Allianz ini sendiri juga banyak, mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, asuransi perjalanan, asuransi syariah serta masih banyak lagi diantaranya. untuk informasi lebih lengkapnya mengenai produk asuransi dari Allianz ini, maka bisa Anda cek di website resminya.